Berita

Gubernur AAU Ajak Masyarakat Jogja Tour de Campus

Isi Berita

          Pen-AAU (29/5/2022).   Lembaga Pendidikan Akademi AngkatanUdara (AAU) yang juga disebut sebagai Kawah Tjandradimuka-nya Calon-Calon Perwira TNI Angkatan Udara, telah mengundang rasa ingin tahu yang sangat mendalam bagi seluruh Masyarakat Indonesia.  Demikian halnya dengan masyarakat Yogyakarta (Jogja) yang hampir setiap hari (siang/malam) mendengar suara drumband yang dimainkan oleh para Karbol (Taruna AAU).  Mereka tahu bahwa ada Akademi Angkatan Udara di Bumi Maguwo Yogyakarta, namun mayoritas mereka belum pernah tahu isi dalamnya.  Ada apakah gerangan di dalamnya....?

          Menyikapi rasa ingin tahu masyarakat tersebut, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) memfasilitasi dan mempersilahkan seluruh masyarakat Yogyakarta untuk masuk dan mengenal lebih dekat tentang keberadaan AAU.  Gubernur AAU memandang bahwa proses pendidikan dan prestasi Taruna AAU perlu untuk diketahui Masyarakat.  Oleh karena itu, mulai Minggu Pagi ini (29/5), dan setiap hari minggu pagi berikutnya masyarakat Yogyakarta diajak Tour de Campus mengelilingi Ksatrian AAU.  Kegiatan rekreasi yang edukatif ini akan diawali dengan display drumband Taruna Gita Dirgantara untuk menghibur peserta tour de campus, selanjutnya diajak keliling Ksatrian untuk melihat fasilitas pendidikan.  

          Prestasi dan kesuksesan belajar para Taruna AAU akan menjadi pendorong tumbuhnya semangat belajar masyarakat, utamanya para Generasi Muda yang saat ini sedang mempersiapkan diri dengan semangat belajarnya, sehingga ke depan bila sudah tiba waktunya mampu menerima estafet kepemimpinan demi lebih majunya Negeri ini (NKRI).  Untuk itu kita ajak masyarakat Jogja tour de campus mengelilingi Lembaga Pendidikan AAU.” Demikian perintah Gubernur AAU kepada Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos. yang saat ini menjabat sebagai Komandan Wingtar AAU.

          Menindaklanjuti perintah tersebut, Komandan Wingtar memerintahkan Kadisops Wingtar, Letkol Pas Hendri Purnomo, S.E. dan para Komandan Skadron Taruna untuk menggerakkan Taruna AAU melaksanakan Tour de Campus keliling Ksatrian AAU bagi masyarakat Jogja.  Para Taruna AAU-pun diberikan arahan dan peralatan drumband  disiapkan untuk melaksanakan display minggu pagi.

          Bagai Gayung Bersambut, masyarakat yang sudah kepingin banget dan Gubernur AAU mempersilahkan, maka di hari pertama Minggu Pagi (29/5) yang cerah itu, masyarakat Jogja menumpahkan rasa gembiranya dengan memasuki Ksatrian AAU yang selama ini hanya ada dalam angan-angan mereka.  Sembari menghirup udara segar di Ksatrian AAU dengan pepohonan rindang, mereka melihat fasilitas pendidikan AAU.   Berjalan sambil berbincang-bincang dengan para Karbol, mereka merasa mendapatkan banyak input yang bermanfaat.  Menikmati display drumband Taruna AAU yang selama ini selalu mengundang decak kagum penonton, tanpa harus menahan panas terik matahari, mereka dapatkan dalam nuansa pagi yang menyejukkan.(penaau-2022)

 

 

Berita Lainnya

Gubernur AAU Ajak Masyarakat Jogja Tour de Campus