Berita

TARUNA AAU IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Isi Berita

     Pen-AAU (1/6/2022).  Hari ini tanggal 1 Juni adalah Hari Lahirnya Pancasila.  Seluruh bangsa Indonesia menyambut Hari Kelahiran Dasar Negara dengan Upacara secara terpusat di Kabupaten Ende NTT.  Dalam waktu yang sama, bertempat di Gedung Sabang Merauke (GSM) Ksatrian AAU seluruh Karbol (Taruna AAU) mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara daring. Upacara yang dilaksanakan terpusat di Lapangan Pancasila Ende, Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dipimpin langsung oleh Presiden RI. 

     Seluruh Jajaran Pemerintah dan TNI/Polri wajib mengikuti melalui saluran kanal Youtube BPIP, laman facebook, Instagram BPIP, dan siaran TVRI Nasional di kantor/ruang kerja/rumah/tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

     Meskipun secara daring, seluruh Taruna AAU Tingkat I dan Tingkat II mengikuti Upacara tersebut dengan seksama dan penuh khidmat. Tema Peringatan tahun ini (2022) ”Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia” sangat tepat untuk diwujudkan.  Indonesia  tahun ini berusia 77 tahun, sudah selayaknya untuk ikut andil membangun peradaban dunia.  Sudah saatnya bagi Indonesia mewarnai dunia dalam kancah peradaban yang berperi kemanusiaan dengan mengedepankan persatuan bangsa-bangsa sedunia.(penaau-2022)

Berita Lainnya

TARUNA AAU IKUTI UPACARA HARI LAHIR PANCASILA