Berita

TARUNA AAU LAKSANAKAN DRUMBAND DI PEKANBARU

Isi Berita

          Pen-AAU (1/6/2022). Setelah melaksanakan Latihan Navigasi Udara dengan penerbangan Rute Pendek (Yogyakarta-Surabaya-Lombok- Yogyakarta), hari Senin yang lalu (30/5) Taruna Tingkat III AAU melanjutkan Latihan Navigasi Udara dengan penerbangan Rute Jauh (Yogyakarta-Pontianak-Pekanbaru-Batam-Belitung-Yogyakarta). Hari ini (Rabu,1/6/2022) Latihan Navigasi Udara yang dipimpin Wakil Gubernur AAU, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. sudah usai. Mereka sudah kembali dan berada di Ksatrian AAU Yogyakarta untuk melanjutkan tugas-tugas pendidikan berikutnya.

          Seperti ketika melaksanakan Latihan Navigasi Udara dengan Rute Pendek, Latihan dengan menggunakan sandi Cakra Wahana Paksa 2022 kali ini juga dimanfaatkan untuk melaksanakan Kirab dan display drumband Gita Dirgantara sekaligus melaksanakan Binpotdirga di kota Pekanbaru dan Belitung dengan tujuan memperkenalkan keberadaan Akademi Angkatan Udara (AAU) secara langsung kepada masyarakat setempat.

          Kehadiran Taruna AAU di kota-kota sebelumnya dengan Kirab dan display drumband, tidak pernah sepi dari publik menyambut dan menyaksikan atraksi yang digelar di pusat kota. Setibanya di Kota Pekanbaru, setelah diterima oleh Komandan Lanud Roesmin Nurdjadin mendapatkan paparan tentang kekuatan dan prospek ke depan dari Air Force Base yang berada di Bumi Lancang Kuning ini, para Taruna segera mempersiapkan tugas berikutnya, yakni melaksanakan tugas Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Binpotdirga) dengan menggelar Kirab dan display drumband yang telah dinanti-nantikan seluruh warga masyarakat Kota Pekanbaru.

          Seluruh warga Pekanbaru dengan sabarnya telah menunggu di sepanjang jalan pusat kota. Dentum bassdrum yang membuat gemuruh suasana Kirabpun disambut teriakan oleh publik, menandai akan dimulainya atraksi yang mereka tunggu. Tiba waktunya Kirab dan display drumband dimulai dengan gerakan Penatarama melempar Stick ke udara. Bersamaan ditangkapnya Stick oleh Penatarama maka keheningan suasana terpecahkan oleh suara display drumband.

Berita Lainnya

TARUNA AAU LAKSANAKAN DRUMBAND DI PEKANBARU