Berita

AAU LAKSANAKAN UPACARA PENERIMAAN KONTINGEN LATIHAN CWP-2022

Isi Berita

          Pen-AAU (2/6/2022). Setelah lima hari melaksanakan Latihan Navigasi Udara dengan sandi Cakra Wahana Paksa 2022 (CWP-2022), para Karbol (Taruna AAU) Tingkat III mengakhiri latihannya dengan upacara penerimaan. Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara Penerimaan Kontingen CWP-2022, bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Kamis (2/6).


          Latihan Navigasi Udara yang diikuti oleh 119 Taruna AAU Tingkat III ini juga telah melaksanakan tugas Pembinaan Potensi Kedirgantaraa (Binpotdirga) di tiga kota, yakni di kota Lombok Tengah NTB, Pekanbaru Riau, dan Belitung Provinsi Bangka Belitung. Pelaksanaan tugas Binpotdirga dengan Kirab dan display drumband di tiga kota tersebut mendapat sambutan sangat baik, terutama para generasi mudanya yang sangat antusias untuk mengikuti jejak para Taruna AAU. Seluruh Taruna peserta latihan beserta seluruh Instruktur, Pengasuh, Pelatih, dan Pendukung pantas bersyukur dan berbangga hati karena seluruh rangkaian acara, baik Latihan Navigasi Udara maupun Tugas Binpotdirga dapat berjalan lancar dan aman, serta seluruh kontingen dapat kembali dengan selamat.

          Dalam sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto. S.I.P,. M.Tr.(Han) yang dibacakan Wagub AAU disamping mengapresiasi Kontingen CWP-2022 atas keberhasilan pelaksanaan latihan, juga menekankan kembali kepada para Taruna bahwa Latihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang Navigasi Udara, PLLU, Meteo, Peranan Awak Pesawat dalam Penerbangan, dan Peranan Pangkalan Udara. Kesemuanya itu merupakan implementasi dari Kurikulum Pendidikan di AAU, dalam rangka menyiapkan para Taruna menjadi Calon Perwira TNI Angkatan Udara masa depan yang tidak hanya professional dalam bidang tugasnya namun juga tangguh dalam menghadapi dinamika medan tugas yang terjadi.

Berita Lainnya

AAU LAKSANAKAN UPACARA PENERIMAAN KONTINGEN LATIHAN CWP-2022