Berita

AAU MEMBANGUN CHARACTER DEVELOPMENT SYSTEM

Isi Berita

Pen-AAU (10/6/2022).  Dalam rangka pembangunan mental/karakter Karbol (Taruna AAU) untuk menyongsong tugas ke depan menjadi perwira yang sarat dengan teknologi dan dinamika disruptif yang kuat, Akademi Angkatan Udara (AAU) berupaya menyiapkan design untuk mengembangkan Character Development System (CDS) melalui pembangunan Character Development Center (CDC).  Salah satu design pembangunan karakter tersebut mulai diimplementasikan dalam kegiatan Outbound bagi Karbol Tingkat III, yang dilaksanakan hari ini (Jum’at, 10/6) dan hari Sabtu (11/6), bertempat di halaman Gedung Sabang Merauke dan halaman Satuan Kesehatan AAU.

Sasaran yang hendak dicapai dalam kegiatan Outbound adalah membangun karakter para Karbol sehingga kelak mampu mandiri dalam menerapkan sikap-sikap keperwiraan (Officership), kepemimpinan (Leadership) dan jiwa keudaraan (Airmanship).  Demikian penekanan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktur Administrasi AAU, Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos., M.M. dalam pembukaan Latihan Outbound yang diikuti oleh 119 Karbol Tingkat III.

Lebih lanjut Gubernur AAU menegaskan bahwa pembangunan mental/karakter bagi para Karbol adalah segala upaya yang harus dilakukan baik melalui pendekatan dengan multi disiplin ilmu maupun berbagai kegiatan dan latihan, sehingga mampu mendorong terjadinya perubahan karakter secara signifikan dalam pola pikir, pola tindak, cara pandang, dan life style yang sesuai, serta diharapkan oleh organisasi (militer).

Koordinator Latihan, Letkol Tek Ardian Infantono menjelaskan bahwa dalam upaya pembangunan karakter Karbol melalui kegiatan Outbound ini disampaikan berbagai materi terkait yang meliputi Mengenal Latent Manusia, Menembus Batas Break Your Limits, dan materi terakhir di hari pertama tentang “Berlimpah dalam Implementasi Kehidupan”.   Di hari kedua setelah apel pagi para Karbol peserta latihan mendapatkan materi tentang Pengenalan dan Pengembangan Diri, Kerjasama, Problem Solving, Communication and Motivation, dan  Assesment Outbound pos 1,2,3,4. (penaau-2022)

Berita Lainnya

AAU MEMBANGUN CHARACTER DEVELOPMENT SYSTEM