Berita

GUBERNUR AAU BERI HADIAH UMROH KE PRAJURIT

Isi Berita

         Pen-AAU (15/6).     Pembinaan mental rohani di Akademi Angkatan Udara (AAU) terus ditingkatkan melalui berbagai kegiatan ibadah.  Seperti ibadah shalat dhuha yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu, membacaan Surat Yasin, siraman rohani, doa bersama, serta dilanjutkan pemberian hadiah umroh secara acak bagi seluruh anggota AAU.  Kegiatan ibadah bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Tribun Arkon Kesatrian AAU.  Sementara kegiatan ibadah Umat Kristiani dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke, dan bagi Umat Hindu beribadah di ruang Trengginas AAU Yogyakarta. Rabu (15/6/2022).

       Kegiatan ibadah yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dilaksanakan guna meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keseimbangan lahir dan batin, serta meningkatkan fungsi kontrol tanggung jawab dalam hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Sang Pencipta.   Melalui kegiatan ibadah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran menjadi hamba Tuhan yang selalu bersyukur, tetap bersabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup, serta kesadaran dan tanggung jawab baik pribadi, keluarga maupun kedinasan.

       Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menegaskan bahwa pembinaan mental rohani bagi warga AAU harus terus dijaga dan dilaksanakan secara intensif melalui kegiatan shalat berjamaah, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam mendukung pelaksanaan tugas.  Khusus kali ini doa bersama dilaksanakan untuk memohon perlindungan Allah Swt, agar pelaksanaan Penutupan Pendidikan bagi Taruna tingkat 4 dapat terlaksana dengan lancar dan aman tanpa hambatan satupun.

       Acara ibadah diakhiri dengan penentuan secara acak hadiah Umroh bagi anggota AAU.  Kali ini yang mendapatkan hadiah Umroh dari Gubernur AAU adalah Kapten Kes Puji dan Letkol Sus Budi Mardian. (penaau-2022)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU BERI HADIAH UMROH KE PRAJURIT