Berita

IBU ASUH KARBOL BERIKAN WEJANGAN

Isi Berita

Pen-AAU(22/6).  “Pendidikan di Akademi Angkatan Udara (AAU) terkesan keras, karena di sinilah kalian pertama kali digembleng dan diperkenalkan, dengan kehidupan militer yang disiplin, penuh peraturan, menjujung tinggi hierarki dan sangat menghargai waktu.  Semua itu harus kalian jalani dengan tujuan untuk menjadikan kalian sebagai prajurit TNI tangguh yang profesional dan dapat diandalkan.”  Demikian pesan Ny. Asiana Eko D. Indarto selaku Ibu Asuh Karbol dalam acara pembekalan kepada Karbol (Taruna AAU) Tingkat IV di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU, Selasa (21-6-2022).

 

          Lebih lanjut Ibu Asuh Karbol menasehati bahwa dengan selesainya pendidikan Karbol di AAU, bukan berarti selesai sudah segalanya.  Justru sebaliknya tugas baru akan segera dimulai.  Yaitu tugas sebagai Perwira Remaja TNI AU, yang akan memperkuat barisan TNI, sebagai komponen utama pertahanan negara yang profesional, modern, mandiri dan tangguh, serta di pundak para Karbol masa depan TNI Angkatan Udara dipertaruhkan.  Setelah dilantik menjadi Perwira Remaja, para Karbol akan memasuki awal tugas pengabdian di satuan-satuan jajaran TNI AU.

 

      Terkai dengan penugasan baru tersebut, Ny. Asiana menyampaikan motivasinya, bahwa dimanapun dan apapun bentuk penugasan yang didapatkan, agar para Karbol menerima dan tetap berusaha untuk menyenangi, serta melakukan tugas tersebut dengan penuh ikhlas tanpa keluh kesah.  Semua tugas agar dikerjakan dengan penuh tanggung jawab, bukan karena ingin di puji, melainkan karena pengabdian sebagai seorang prajurit yang tangguh dan profesional.

 

      “Jangan takut atau malu untuk belajar dan bertanya pada anggota satuan, walau mereka berpangkat lebih rendah.  Kenali, pahami dan segeralah menyesuaikan diri secara cepat dengan kehidupan di satuan dan juga budaya setempat, dimanapun kalian bertugas.  Hindari tindakan yang melawan hukum, yang dapat merugikan pribadi, keluarga maupun kedinasan, serta senantiasa tunduk terhadap segala aturan yang berlaku di lingkungan TNI AU.  Banyaklah belajar dan bertanya pada para senior kalian, agar kalian dapat memetik pelajaran dan hikmah yang berharga.” Demikian Ibu Asuh Karbol mewanti-wanti putra-putrinya yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira Remaja TNI AU.(penaau-2022)

 

 

Berita Lainnya

IBU ASUH KARBOL BERIKAN WEJANGAN