Berita

Capaja TNI AU 2022 Terima Pembekalan Waaspers Kasau

Isi Berita

      Sebanyak 108 Calon Perwira Remaja TNI AU tahun 2022 menerima pembekalan dari Waaspers Kasau Marsma TNI Mujianto, S.T, M.Tr (Han). bertempat di Gedung Sabang Merauke, Ksatrian AAU Yogyakarta, Senin (4/7/2022).
 
      Pembekalan ini dianggap sangat perlu untuk membekali para Capaja sebelum dilantik menjadi perwira TNI AU tanggal 14 Juli mendatang di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia. Para Capaja dituntut profesionalisme dan mampu mengembangkan kepemimpinan yang handal responsife terhadap tantangan yang semakin berat dalam era teknologi digitalisasi berkembang pesat seperti saat ini atau lebih dikenal dgn era society 5.0.
 
      Secara tegas, Presiden Joko Widodo menekankan bahwa di era perkembangan teknologi digitalisasi saat ini TNI harus memiliki talent digital yang mengerti artificial intelligence, cloud computing, digital design, digital marketing, blockchain, coding, programming, karena pertarungan kita ke depan adalah teknologi. Sehingga tanpa terkecuali, TNI AU sebagai bagian dari TNI harus merespon dan menjawab tantangan tersebut, apalagi kita semua sangat memahami bahwa matra udara adalah matra yang tidak bisa lepas dari perkembangan kecanggihan teknologi, tegas Waaspers Kasau dalam paparannya.(penaau2022)

Berita Lainnya

Capaja TNI AU 2022 Terima Pembekalan Waaspers Kasau