Berita

Capaja TNI AU Ucapkan Janji Diri dan Pengukuhan “Ganendra”

Isi Berita

      Hari beranjak malam, dalam hening dan dinginnya angin sebanyak 108 Calon Perwira Remaja TNI AU mengikrarkan janji diri. Janji yang pada hakikatnya adalah janji kepada Allah SWT, kepada negara dan bangsa dan kepada TNI Angkatan Udara serta janji kepada almamater tercinta Akademi Angkatan Udara (AAU) bertempat di Lapangan Putra Angkasa, Yogyakarta, Senin (4/7/2022).
 
      Momentum ini sebagai wujud kesadaran pribadi para Capaja sebagai Ksatria-ksatria pengawal dirgantara yang bertekad memberikan pengabdiannya yang terbaik untuk kejayaan bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.
 
     “Kalian telah memilih nama Ganendra menjadi nama lichting tahun 2022, memiliki makna penuh daya cipta, naluri dan filosofis serta memiliki kepribadian yang bijaksana, adil, pemrakarsa. Dengan harapan semoga Ganendra gagah berani dan bijaksana, Perwira Remaja tahun 2022 menggema di udara.
 
      Menjadi komitmen yang utuh untuk selalu bersatu, solid membentuk kekuatan yang bermanfaat. membawa TNI AU lebih maju, bukan Ganendra yang hanya sekedar nama lichting tanpa makna dan tanpa manfaat”. Ungkap Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan Danwingtar AAU Kolonel Pnb J.H. Ginting.
 
      Kegiatan berlangsung penuh haru dan bangga dihadiri para Pejabat Wing Taruna, pengasuh dan pelatih Taruna Akademi Angkatan Udara.(penaau2022)

Berita Lainnya

Capaja TNI AU Ucapkan Janji Diri dan Pengukuhan “Ganendra”