Berita

Gubernur DIY Berikan Bekal Kepada Capaja TNI AU

Isi Berita

      Pen-AAU(5/7/2022).  Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pembekalan kepada 108 Karbol (Taruna AAU) Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AU tahun 2022. Dalam pembekalannya yang disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY, Sri Pakualam X, menyampaikan bahwa moda awal yang harus dimiliki Taruna AAU adalah kapasitas dan integritas pribadi yang handal dan tangguh.  Memiliki visi dan konsep serta memberi motivasi sebagai wujud figurasi burung Garuda lambang keperwiraan di udara dalam menghadapi kondisi yang semakin kompleks di masa kini dan di masa depan, Yogyakarta, Selasa (5/7/2022). 

 

      Sebagai Lulusan Akademi, para Taruna telah dibekali berbagai materi disiplin ilmu, praktek lapangan dan pembinaan mental kejuangan yang bertujuan membentuk pribadi Perwira yang profesional, berdudi luhur dan kepribadian tangguh.  Dengan kemampuan tersebut diharapkan mampu mengemban tugas selaras dengan kemajuan Iptek.  Selain itu sebagai perwira harus tetap dekat dan mencintai rakyat, serta terus berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. “Saya ucapkan selamat kepada para Taruna AAU atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Udara.” Ungkap Sri Sultan.

 

      Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. mewakili Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han)., menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai wejangan yang dari Gubernur DIY, serta menyampaikan permohonan maaf bila selama kurang lebih empat tahun berbaur bersama Masyarakat Yogyakarta terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati.  Serta mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh Masyarakat Yogyakarta, sehingga para Taruna AAU dapat menyelesaikan tugas pendidikannya tepat waktu.  Para Taruna juga memohon doa agar kelak dapat melaksanakan tugas dengan lancar.(penaau-2002)

Berita Lainnya

Gubernur DIY Berikan Bekal Kepada Capaja TNI AU