Berita

Gegojekan Capaja Dengan Gubernur AAU

Isi Berita

      Pen-AAU(10/7/2022).  Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han)  selaku penanggung jawab utama pelaksanaan pendidikan Karbol (Taruna AAU) selalu memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan bagi anak didiknya.  Hal ini juga dilakukan ketika para Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU yang sedang tidak ada jadwal kegiatan ketika menunggu pelaksanaan pelantikan.  Kondisi ini dimanfaatkan Gubernur AAU untuk memberikan santi aji yang tentunya akan sangat berguna bagi para Capaja dalam pelaksanaan tugasnya kelak sebagai Perwira TNI AU, Minggu (10/7/2022).

 

      Santai aji yang disampaikan dalam nuansa Gathering santai itu bertempat di Aula Bela Negara Rindam Jaya, Jakarta Timur.  Gubernur AAU menyampaikan berbagai hal terkait dengan kemampuan menghadapi dinamika medan tugas antara lain; jika kelak tanggung jawab diberikan dipundaknya agar tidak dianggap sebagai beban tapi sebagai suatu bentuk amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

 

      Memimpin adalah seni dalam me-manage anggota dalam suatu tugas agar tujuan yang diinginkan dalam membawa organisasi dapat tercapai sesuai rencana. "Kalian dididik untuk mengatur waktu semaksimal mungkin. Kalian juga dididik agar memiliki ketanguhan yang bagus, daya juang kalian harus ditegakkan dengan berani melakukan sesuatu yang tidak harus dibesar-besarkan yang tidak sesuai koridor." Ungkap Gubernur AAU.

 

      Gubernur AAU juga berpesan agar para Capaja meninggalkan sikap-sikap yang tidak baik selama menjadi Karbol untuk melangkah ke depan dengan segala tantangannya.  Dengan rintangan yang ada, bahwa jalan ke depan tidak semulus yang dibayangkan.  "Ganendra (nama lichting Capaja AU-2022) ke depan luar biasa tantangan hidupnya. Semua membutuhkan semangat nasionalisme yang bagus untuk bisa membangun karier kalian demi Nusa dan Bangsa.

 

      Mengakhiri gegojekan santainya dalam Gathering dengan Capaja, Gubernur AAU memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat para Capaja agar tetap prima hingga pelaksanaan pelantikan dan Prasetya Perwira (Praspa) yang akan dilaksanakan tanggal 14 Juli mendatang oleh Presiden RI, di Istana Negara Jakarta.(penaau-2022)

 

Berita Lainnya

Gegojekan Capaja Dengan Gubernur AAU