Berita

Wagub AAU Beri Arahan Casis Sekbang

Isi Berita

      Pen-AAU(12/7/2022).  Sejumlah 62 Karbol (Taruna AAU) Tingkat IV yang telah dinyatakan lulus seleksi Calon Siswa Sekolah Penerbang (Casis Sekbang) tahap pertama, beberapa hari lagi akan mengikuti seleksi tahap kedua Aptitude Test bagi Casis Sekbang A-104 dan PTTA A-6 bertempat di Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto.  Menyikapi rencana pelaksanaan seleksi tersebut Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. memberikan arahan kepada mereka bertempat di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU, Selasa (12/7/2022).

 

      Wakil Gubernur AAU menjelaskan agar para Casis Sekbang dan PTTA  tidak berfikir bahwa terbang itu sulit dan menakutkan. Pelaksanaan pendidikan terbang itu akan diberikan secara bertahap dan mudah dipahami.  Sikap utama yang diperlukan hanya keseriusan dan fokus dalam setiap tahap pendidikan yang diberikan. “Kalian akan diajarkan simulator sebelum memasuki dunia terbang. Untuk itu ikuti petunjuk instruktur dalam pebelajaran simulator tersebut.” Tegas Wagub AAU.

 

      Setelah dinyatakan lulus pelajaran simulator maka akan dilanjutkan dengan pembelajaran terbang dengan pesawat latih dasar.  “Ketika kalian terbang di udara kalian akan dilihat sikap awal kalian, apakah kalian siap terbang atau tidak.  Kemudian kalian akan dinilai tentang adaptasi kalian dalam terbang.” Lanjut Wagub AAU.

 

“Itu Basic-basic yang harus kalian persiapkan.  Apabila kalian tidak terpilih menjadi Siswa Penerbang maupun PTTA jangan berkecil hati, karena masih banyak korps yang lainnya.  Untuk itu berkompetisilah secara sehat dan jujur.  Kalian harus bersyukur telah terpilih menjadi Casis Sekbang, tetapi ingat, bersainglah secara sehat.” Demikian penekanan Wagub AAU mengakhiri arahannya kepada 62 Casis Sekbang dan PTTA.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Wagub AAU Beri Arahan Casis Sekbang