Berita

Medan Tugas Karbol Akan Berada Pada Era Society 5.0.

Isi Berita

      Pen-AAU (17/7/2022).   Para Karbol (Taruna AAU) menjalani proses pendidikan selama 4 tahun, dipersiapkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang profesional, cemerlang, dan tangguh dalam menghadapi dinamika tugas yang menjadi tanggung jawabnya kelak.   Oleh karenanya  kurikulum yang dipersiapkan dalam proses pembelajaran bagi mereka diselaraskan dengan sasaran yang hendak dicapai serta disesuaikan dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Dirjen Dikti.

 

      Dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembelajaran serta sasaran yang hendak dicapai maka para Karbol diberikan kuliah umum sesuai bidang yang diperlukan.  Seperti Kuliah Umum yang disampaikan oleh Dr. Elvie Maria, M.M. dengan tema “Menciptakan Keunggulan Kompetitif yang berkelanjutan, bagi individu maupun organisasi melalui manajemen kepemimpinan di Era Society 5.0.”   Materi yang disampaikan di Gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU pada hari Sabtu (16/7/2022) ini menjadi sangat penting untuk diberikan kepada para Karbol, karena medan tugas mereka kelak dipastikan sudah berada di Era Society 5.0.  Mereka dituntut untuk mampu berkompetisi dan unggul dalam menumbuhkan kreativitas.  Menyikapi pentingnya materi kuliah tersebut para Karbol berusaha tidak menyia-nyiakan setiap materi yang disampaikan oleh Dr. Elvie Maria, M.M.  Sesi bertanya mereka habiskan untuk mendapatkan berbagai penjelasan rinci dari pemateri.

 

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyambut baik pelaksanaan Kuliah Umum tersebut.  Menurut Gubernur AAU, para Karbol wajib mendapatkan materi kuliah tersebut, karena masa penugasan mereka kelak sebagai Perwira TNI AU dimungkinkan akan berada pada Era Society 5.0.  Oleh karenanya para Karbol harus memiliki keunggulan dalam berkompetisi secara sehat dan tangguh dalam menghadapi medan tugasnya kelak.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Medan Tugas Karbol Akan Berada Pada Era Society 5.0.