Berita

Taruna Tingkat II AAU Siap Ikuti Para Dasar

Isi Berita

      Pen-AAU,Yogyakarta.  Bertempat di Lapangan Putra Angkasa Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin Upacara Pelepasan 141 Karbol (Taruna AAU) Tingkat II untuk melaksanakan Latihan Kematraan Para Dasar selama satu bulan di Lanud Sulaiman Bandung, Selasa (2/8/2022).

      Latihan Para Dasar merupakan latihan wajib yang telah diatur sesuai jadwal Kalender Pendidikan AAU.  Pendidikan kualifikasi khusus Para Dasar merupakan bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan Kualifikasi Para, sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan menanamkan jiwa kedirgantaraan.

          Rangkaian kegiatan latihan ini meliputi ground training serta praktek terjun, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman tentang teknik  terjun  statik.  Selain itu, Latihan Para Dasar ini juga sekaligus menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai Calon Perwira TNI AU.  Latihan Para Dasar ini memiliki tingkat risiko yang tinggi, maka para Taruna dituntut untuk berkonsentrasi penuh dalam setiap latihan karena tidak akan ada toleransi terhadap berbagai bentuk kesalahan sekecil apapun.

          “Kalian senantiasa harus mengikuti semua mekanisme yang telah ditentukan.  Perhatikan, patuhi, serta laksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih. Lakukan terus check and recheck serta saling mengingatkan antar teman sebelum memulai latihan.  Dan tidak kalah pentingnya untuk selalu berdoa memohon pertolongan kepada Allah Swt, agar  kalian senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan dalam melaksanakan latihan.” Pesan Gubernur AAU(penaau-2022

 

Berita Lainnya

Taruna Tingkat II AAU Siap Ikuti Para Dasar