Berita

Karbol Tingkat II Gelar Perlengkapan Latihan Para

Isi Berita

      Pen-AAU, Yogyakarta.  Kehidupan yang diwarnai dengan kedisiplinan dan ketertiban selalu melekat pada diri Karbol (Taruna AAU).  Seperti hari ini untuk mewujudkan ketertiban dan kesiapan perlengkapan yang diperlukan selama pelaksanaan Latihan Para Dasar, para Karbol Tingkat II AAU melaksanakan gelar perlengkapan bertempat di serambi Gedung Handrawina Ksatrian AAU, Selasa (2/8/2022).

      Dalam waktu dekat para Karbol Tingkat II akan melaksanakan latihan terjun payung static yang biasa disebut Latihan Para Dasar.  Latihan ini akan dilaksanakan di Lanud Sulaiman Bandung selama satu bulan. Latihan Para Dasar merupakan salah satu kegiatan kurikuler bagi Taruna Tk. II guna memberikan bekal pengalaman nyata tentang penerjunan dengan menggunakan static parachute. Tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah dalam rangka menyiapkan Calon Perwira lulusan Akademi Angkatan Udara agar kelak memiliki kualifikasi khusus sebagai penerjun static sekaligus sebagai upaya untuk menumbuh-kembangkan rasa cinta dirgantara serta meningkatkan motivasi dan kebanggaan sebagai Taruna AAU.

      Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paliti Sitorus, S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa para Karbol tidak boleh teledor atau ceroboh, karena perilaku ini akan berakibat pada terhambatnya tugas-tugas yang harus dikerjakan.  Oleh karenanya para Karbol harus selalu melaksanakan check and recheck dalam setiap kegiatan agar semua tugas yang menjadi tanggung jawabnya dapat berjalan lancar sesuai rencana, aman, dan selamat.(penaau-2022)

 

 

Berita Lainnya

Karbol Tingkat II Gelar Perlengkapan Latihan Para