Berita

AAU UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI KEMERDEKAAN RI

Isi Berita

      Pen-AAU,Yogyakarta. PROKLAMASI, Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan Kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05. Atas nama bangsa Indonesia Soekarno/Hatta.
 
      Demikian Teks Proklamasi yang 77 tahun lalu dibacakan Bapak Proklamator RI, Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno didampingi Mohammad Hatta pada hari Jum’at pukul 10.00 di serambi depan rumah Soekarno, Jalam Pegangsaan Timur Nomor 56, Jakarta (sekarang Jalan Proklamasi Nomor 5, Jakarta Pusat). Pagi ini Teks Proklamasi Kemerdekaan RI kembali dibacakan di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), menandai dilaksanakannya Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih menyambut Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu (17-8-2022).
 
      Upacara yang dipimpin oleh Wakil Gubernur AAU, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc., selaku Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh Pejabat AAU, Antap (Militer dan PNS) juga para Karbol (Taruna AAU) berjalan tertib, aman dan lancar, serta penuh khidmat. Upacara Pengibaran Bendera diakhiri dengan pembacaan doa mengucapkan puji syukur atas segala limpahan rahmat Allah Swt untuk bangsa Indonesia serta memohon perlindungan dan bimbingan-Nya agar seluruh Bangsa dan Negara Indonesia terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan serta semakin jaya di kancah dunia.(penaau-2022)

Berita Lainnya

AAU UPACARA PENGIBARAN BENDERA HARI KEMERDEKAAN RI