Berita

Museum Karbol Menjadi Tujuan Utama Saat Berkunjung ke AAU.

Isi Berita

      Pen-AAU, Yogyakarta. Setelah selesai direnovasi dan diresmikan penggunaannya pada tanggal 26 Juli 2022 yang lalu, Museum Karbol yang berada di dalam Ksatrian AAU dibuka untuk masyarakat umum.

      Hal ini ditekankan oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) bahwa Museum Karbol perlu dibuka untuk masyarakat umum, baik pelajar, mahasiswa, karyawan, maupun warga masyarakat. "Sejarah pengabdian para Karbol yang ikut menggetarkan dunia dan mengharumkan nama bangsa dan negara serta proses perjalanan maupun kehidupan para Karbol dengan berbagai kreativitasnya ada di Museum ini, dan semua ini akan mampu memotivasi publik dalam menumbuhkan maupun meningkatkan sikap patriotisme maupun jiwa kebangsaan" Ungkap Gubernur AAU.

      Hari ini (Jum'at, 19-8-2022) Museum Karbol mendapat kunjungan para mahasiswa UPN yang tengah mengikuti pelatihan bela negara di AAU, juga dikunjungi Paskibraka Provinsi Sumater Utara. 66 pemuda-pemudi yang merupakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka didampingi 33 pendamping (Tim Medis, Pelatih, PPI dan Panitia).

       Para Mahasiswa UPN dan Paskibraka Prov Sumut sangat antusias dan termotivasi menyaksikan perjuangan dan perjalanan Karbol yang digelar disetiap ruang Museum Karbol. "Masih Kadet sudah mampu menggetarkan dunia ya.!!!" ungkap beberapa Mahasiswa saat melihat peristiwa 29 Juli 1947.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Museum Karbol Menjadi Tujuan Utama Saat Berkunjung ke AAU.