Berita

*Karbol Kunjungi Saung Angklung Udjo Kabupaten Bandung*

Isi Berita

      Pen-AAU, Yogyakarta. Karbol (Taruna AAU) dalam proses pendidikannya yang dipersiapkan sebagai Calon-calon Pemimpin TNI AU masa depan yang gemilang, cemerlang dan tangguh lahir-batin juga memiliki tugas sebagai Duta Budaya Nusantara. Menindaklanjuti tugas tersebut, sebanyak 140 Karbol Tingkat II Akademi Angkatan Udara (AAU) disela-sela kesibukan melaksanakan pendidikan Kursus Para Dasar A-195 di Lanud Sulaiman Bandung, para Karbol menyempatkan untuk mengunjungi Saung Angklung Udjo yang merupakan tempat Wisata Budaya dan Pusat Kerajinan Bambu yang berada di Kabupaten Bandung.

Para Karbol berkesempatan menyaksikan pertunjukan Helaran, Tari Topeng dan Calung. Taruna AAU juga diberikan kesempatan untuk memainkan alat musik Angklung bersama-sama.

      Bagi para Karbol, pengalaman ini menjadi dasar literasi untuk disampaikan kepada dunia bahwa Indonesia kaya akan budaya yang pantas menjadi destinasi untuk dikunjungi dan dinikmati keindahannya, bahkan tidak menutup diri untuk dipelajari nilai-nilai filosofi yang terkandung didalamnya.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) memandang bahwa para Taruna AAU sebagai Calon Pemimpin masa depan juga harus memiliki keahlian diplomasi. Langkah itu perlu diawali dengan menjadi Duta Budaya Nusantara.(penaau-2022)

Berita Lainnya

*Karbol Kunjungi Saung Angklung Udjo Kabupaten Bandung*