Berita

Drumband Gita Dirgantara AAU Getarkan Jalan Jenderal Sudirman Jakarta

Isi Berita

      Jakarta. Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) Gita Dirgantara tergabung dalam Drumband Akademi TNI yang terdiri dari Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Militer (Akmil), dan Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar kirab drumband dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman menuju Kantor Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022)

      Para Taruna AAU bersama Taruna Akademi TNI lainnya melangkah penuh wibawa. Langkah tegap Calon-Calon Perwira TNI itu menjadikan Rute Kirab sepanjang 4,5 km penuh dipadati warga yang antusias menyaksikan display drumband yang saat itu juga bertepatan dengan Car Free Day.

      Laporan dari Penatarama kepada Inspektur Jendral Kemhan Letjen TNI Budi Prijono sebagai tanda dimulainya Kirab.
Derap langkah tegap, iringan musik yang menggema serta wajah yang selalu ceria beriringan bersama panasnya mentari di kawasan Kemhan RI. Kendati demikian, semangat terus terpancar dari masing-masing Taruna Taruni. Terlihat, para anggota parade semakin gagah penuh semangat dan semua pandangan tertuju ke penampilan mereka.

      Disamping memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, display drumband juga sebagai sarana promosi yang ditujukan kepada generasi muda untuk menarik minat bergabung menjadi Taruna Akademi TNI. Usai acara warga berbaur dengan para Taruna-Taruni untuk berswa foto. Selain itu mereka saling bertukar informasi sesama kawula muda yang berkaitan dengan ketarunaan.(penaau2022)

Berita Lainnya

Drumband Gita Dirgantara AAU Getarkan Jalan Jenderal Sudirman Jakarta