Berita

Akpol Studi Banding ke AAU

Isi Berita

      Pen-AAU,Yogyakarta.  Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 62 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, telah mendorong setiap Perguruan Tinggi untuk memiliki Lembaga Penjaminan Mutu perguruannya.  Sejalan dengan itu Akpol melaksanakan Studi Banding ke Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (23-8-2022).

 

      Secara Resmi, Tim Studi Banding Akpol yang dipimpin Kombes Pol Anis Victor Brugman, S.I.K. diterima oleh Direktur Pengkajian AAU, Kolonel Pas Ari Ismanto beserta seluruh pejabat List “A” AAU bertempat di Ruang VVIP Dono Indarto Gedung Mako, Ksatrian AAU.  Gubernur AAU, Marsda TNI  Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang diwakili Dirjian AAU menyambut baik kehadiran Tim dari Akpol dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya AAU untuk melaksanakan studi banding bagi Akademi Kepolisian dalam upaya meningkatkan mutu Lembaga Pendidikannya.

 

      Untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Akpol, Kombes Pol Anis Victor Brugman, S.I.K. bersama tujuh Tim-nya melakukan pendalaman materi yang dibagi dalam 4 kelompok tugas, antara lain : Struktur kelembagaan PM dan Pangkalan Data Dikti, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Dosen.  Kegiatan dilakukan secara terpisah disertai dengan kunjungan ke Smarta Class dan Ruangan Dosen.

 

      Kepala Penjaminan Mutu (Ka. PM) AAU, Kolonel Sus Budi Prasetyo, S.Ag. menjelaskan secara detil semua yang ditanyakan Tim dari Akpol.  Langkah-langkah untuk membentuk satuan kerja baru di Lembaga Pendidikan Tinggi yaitu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi, disampaikan oleh Kolonel Budi Prasetyo dengan jelas, sehingga memudahkan bagi Tim Studi Banding Akpol untuk memahami.(penaau-2022)  

Berita Lainnya

Akpol Studi Banding ke AAU