Berita

Rombongan Press Tour Dispenau Kunjungi AAU

Isi Berita

      Yogyakarta. Akademi Angkatan Udara (AAU) merupakan Lembaga Pendidikan Perwira Sukarela TNI Angkatan Udara, yang bertujuan mendidik dan membentuk Taruna yang unggul di bidang ilmu pengetahuan kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkharakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern. Proses pendidikan selama 4 tahun di Kawah Chandradimuka AAU, tentunya membutuhkan motivasi, spirit dan daya juang yang tinggi, agar dapat melewati masa-masa pendidikan di akademi dengan hasil gemilang, cemerlang dan tangguh lahir-batin.
 
      Demikian penjelasan singkat Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutan yang dibacakan Wagub AAU, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. saat menerima kunjungan Rombongan Press Tour dan Airmen Gathering Dispenau 2022, Kamis (25-8-2022).
 
      Disamping mendapat penjelasan tentang AAU dan kehidupan Karbol (Taruna AAU) para peserta Tour juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan Taruna sekaligus mewawancarai Taruna untuk materi pemberitaan mereka. Sambil berinteraksi para Wartawan tersebut juga diajak berkunjung ke Museum Karbol, foto bersama dengan Penatarama Drumband AAU juga di Tugu Adhisakti, mengunjungi Work Shop Departemen Aeronautika, dan melihat kegiatan Taruna yang sedang persiapan Piktar. Para peserta Press Tour berulang kali memberikan apresiasi kepada para Taruna yang menampilkan kolaborasi musik antara Band dan Rampak Kendang. Mereka juga sangat terkesan dengan display drumband yang ditampilkan para Taruna di Lapangan Putra Angkasa.
 
      Gubernur AAU menyambut positif kegiatan kunjungan tersebut, dengan harapan setelah mendapatkan berbagai informasi yang diperoleh selama kunjungan di AAU, agar dapat dipublikasikan keluar, sehingga masyarakat luas menjadi lebih tahu tentang AAU dalam melaksanakan tugas, mendidik para Calon Perwira TNI Angkatan Udara. Masyarakat juga menjadi tahu tentang kehidupan para Taruna dalam menjalani proses pendidikan selama 4 tahun di Akademi Angkatan Udara.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Rombongan Press Tour Dispenau Kunjungi AAU