Berita

130 Siswa Purna Paskibra Kunjungi Museum Karbol

Isi Berita

      Yogyakarta. Sejumlah 130 Siswa Purna Paskibra Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan berkunjung ke AAU. Para Siswa yang baru saja
menyelesaikan tugas mulia sebagai Pasukan Pengibar Bendera di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan itu didampingi oleh Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, M.Si dan 49 Pembina Paskibra.

      Bertempat di Gedung Sabang Merauke, Pgs. Kepala PPM Akademi Angkatan Udara (AAU), Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Si. menerima Generasi Muda pilihan dari Sulawesi Selatan, Jum'at (26-8-2022).

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyambut baik dan mengucapkan terima kasih telah memilih AAU sebagai tempat menumbuhkan sikap bela negara bagi 130 siswa Purna Paskibra, dengan harapan para Siswa benar-benar dapat menyerap berbagai informasi yang diberikan selama di AAU, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi para siswa ke depan.

      Usai berinteraksi dengan para Karbol (Taruna AAU), penerimaan di Gedung Sabang Merauke diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata, dan kegiatan berikutnya mengunjungi Museum Karbol yang juga berada di Ksatrian AAU.

      Para siswa sangat terkesan dengan berbagai informasi yang diterima selama di Gedung GSM. Demikian pula saat berinteraksi dengan para Karbol, Mereka sangat antusias dan termotivasi untuk mengikuti jejak para Karbol yang memiliki peluang untuk menjadi Generasi Penerus Estafet Kepemimpinan bangsa.

      Selama di Museum Karbol, para siswa merasa takjub dengan semangat perjuangan para Kadet Penerbang untuk ikut berjuang mempertahankan Kemerdekaan RI, meski dengan kemampuan terbang yang sangat terbatas, tetap berani melaksanakan operasi udara dengan mengebom tiga kota kedudukan Belanda (Salatiga, Semarang, Ambarawa. "Heroisme Generasi Muda AURI yang pantas kita teladani." Ungkap para siswa dari Kabupaten Pinrang.(penaau-2022).

Berita Lainnya

130 Siswa Purna Paskibra Kunjungi Museum Karbol