Berita

Karbol Laksanakan Tes Kesamaptaan Pemantauan

Isi Berita

      Yogyakarta. Kondisi fisik prima, sehat jasmani dan rohani menjadi sesuatu yang harus melekat pada diri setiap Karbol (Taruna AAU). Hal ini dikarenakan kegiatan yang sangat padat selama proses pendidikan berlangsung, sehingga benar-benar membutuhkan kesehatan fisik secara utuh.

      Sejalan dengan tuntutan kesehatan itu, pagi hari ini (Sabtu, 27-8-2022) para Karbol Tk. III dan IV melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani guna memantau kondisi kesehatan fisik masing-masing.

      Sebagaimana prosedur safety dalam pelaksanaan tes kesehatan, uji kesehatan pagi ini diawali dengan cek tensi bagi semua Karbol yang hadir mengikuti tes kesamaptaan jasmani. Setelah semua cek tensi dinyatakan normal dan pelatih memimpin pemanasan diakhiri dengan doa, tes semapta A dimulai, dilanjutkan semapta B.

      Seluruh Karbol Tk. III dan IV tampak penuh semangat melaksanakan rangkaian tes meliputi lari 12 menit, push up, set up, pull up, dan sutle run. Akhir dari tes semapta pemantauan, semua Karbol dinyatakan dengan hasil maksimal, sehingga tercapai kondisi fisik prima untuk mengikuti proses pendidikan selanjutnya.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Karbol Laksanakan Tes Kesamaptaan Pemantauan