Berita

Gubernur AAU Hadiri Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra

Isi Berita

      Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Asiana Eko D. Indarto menghadiri Konser Kamardikan bertempat di Kagungan Dalem Bangsal Pancaniti Kamandungan Ler Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat, Sabtu (27/8/2022)

      Konser Kamardikan atau Kemerdekaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dibuka untuk umum, turut hadir warga masyarakat dan pejabat Forkompimda DIY.  Tampil dalam acara dengan formasi lengkap, Yogyakarta Royal Orchestra milik Keraton berkolaborasi dengan Royal Symphony sangat memukau seluruh penonton dengan menyajikan lagu-lagu perjuangan dan lagu tradisional.

      Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengungkapkan “Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dengan senjata dan diplomasi, namun juga melalui bidang seni. Seni yang digunakan sebagai sarana perjuangan adalah seni musik. Musik memberikan pengaruh yang besar, merupakan kekayaan seni budaya yang perlu dipelihara dan dikembangkan.” ungkapnya.

      Acara berlangsung dalam suasana yang sangat meriah, dengan sajian alunan musik yang sangat mengagumkan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.(penaau2022)

Berita Lainnya

Gubernur AAU Hadiri Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra