Berita

Terjun Malam Pengalaman Yang mendebarkan

Isi Berita

      Bandung.  Setelah sukses melaksanakan Terjun Statik lima kali di siang hari, tiba waktunya sejumlah 140 Taruna AAU (Taruna 129 orang dan Taruni 11 orang) tadi malam (Selasa, 30-8-2022) sekitar jam 19.00 melaksanakan Terjun Statik yang ke-6 dalam suasana gelap malam.  Bermodalkan pemahaman teori yang diberikan oleh para Pelatih Terjun dari Skadik 204 Lanud Sulaiman Bandung, keyakinan, dan keberanian yang sudah tertanam dalam diri setiap Karbol (Taruna AAU), terjun malam pun dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

 

      “Meskipun mendebarkan namun kami tetap berani melaksanakan Terjun, karena dengan teori penerjunan yang benar, bisa dipastikan tidak akan timbul masalah.  Dan alhamdulillah kami berhasil Terjun dengan selamat dan aman.”Ungkap beberapa Taruna AAU di sela-sela melipat parasut yang baru saja digunakan untuk Terjun.

 

      Para Karbol tetap berpegang pada pesan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang pada awal pelaksanakan terjun hadir di tengah-tengah mereka berusaha menumbuhkan semangat para Karbol Tingkat II, yang saat ini sedang melaksanakan Kursus Para Dasar Angkatan-195 di Skadron Pendidikan 204. Terbukti motivasi yang diberikan Gubernur AAU berhasil meningkatkan adrenalin sehingga para Taruna AAU siap Terjun tanpa ada rasa takut.

 

      Tanggal 1 September 2022, pukul 07.30 kembali melaksanakan penerjunan ke-7 atau penerjunan terakhir yang akan dilanjutkan dengan Upacara Penutupan Kursus Para Dasar Angkatan-195 ditandai dengan Penyematan Wing Para Dasar (Wing Day).(penaau-2022)

Berita Lainnya

Terjun Malam Pengalaman Yang mendebarkan