Berita

Wingday Saat Membanggakan Bagi Siswa Susparadas A-195

Isi Berita

      Bandung. Acara tradisi Wingday menandai berakhirnya Kursus Para Dasar A -195. Bertempat di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Kamis (1/9/2022), Wadan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han) bertindak selaku Inspektur Upacara.

      Dalam sambutannya Dankodiklatau yang dibacakan oleh Wadankodiklatau menyampaikan, bahwa salah satu tujuan latihan para dasar adalah mewujudkan kemampuan dan keterampilan prajurit dalam menerapkan prosedur terjun statik. Latihan ini memiliki tingkat resiko kecelakaan yang relatif tinggi, sehingga sangat membutuhkan konsentrasi penuh pada saat melaksanakan setiap prosedur penerjunan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

      Sebelum acara penutupan, para siswa melaksanakan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman. Rasa bangga penuh syukur terucap oleh setiap Taruna karena penerjunan terakhir berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Taruna AAU karena keberhasilannya melaksanakan tugas. Sejumlah 141 Taruna AAU Tingkat II mengikuti Susparadas, seluruhnya dinyatakan lulus dan berhak menyandang Brevet Para Dasar.

      Rasa haru dan bangga tersirat pada diri setiap orang tua Taruna yang diberikan kesempatan untuk menyematkan Brevet Para Dasar di dada putra-putrinya masing-masing.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Wingday Saat Membanggakan Bagi Siswa Susparadas A-195