Berita

141 Karbol Tingkat II Lulus Latihan Para Dasar

Isi Berita

      Yogyakarta.  Selamat datang dan bergabung kembali di Ksatrian Akademi Angkatan Udara kepada Seluruh Karbol (Taruna AAU) Tingkat II yang telah menyelesaikan Latihan Para Dasar dengan lancar, aman dan sukses.  Kita patut bersyukur karena peserta latihan sejumlah 141, semua berhasil dan dinyatakan lulus.  Para Karbol dan Pendukung seluruhnya dapat kembali dengan selamat tanpa adanya suatu hambatan serta kendala apapun.

 

      Demikian sambutan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang disampaikan Wagub AAU, Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng S., M.Sc. saat bertindak selaku Inspektur Upacara menyambut kehadiran Sersan Karbol setelah melaksanakan Latihan Para Dasar di Sakdik 204 Lanud Sulaiman Bandung, bertempat di Lapangan Putra Angkasa Ksatrian AAU, Jum’at (2-9-2022).  

 

      Tujuan latihan kematraan Para Dasar adalah untuk menyiapkan Perwira Lulusan AAU, dengan kualifikasi penerjun statik, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas secara optimal, sekaligus untuk menumbuhkan rasa cinta dirgantara dan jiwa airmanship serta kebanggaan sebagai Karbol Akademi Angkatan Udara.

 

      Dengan telah selesainya pelaksanaan Latihan Para Dasar ini, diharapkan para Karbol akan memiliki ketahanan fisik dan mental, serta rasa percaya diri semakin tinggi, dengan tujuan dapat meningkatkan motivasi para Karbol dalam menyelesaikan pendidikan di Akademi Angkatan Udara.  Selain itu, para Karbol berhak menyandang Wing Para Dasar  yang  akan terus berada di dada, selama berdinas di TNI Angkatan Udara.  Untuk itu, saya mengucapkan Selamat, semoga pengalaman ini bermanfaat dalam upaya membina potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan.(penaau-2022

Berita Lainnya

141 Karbol Tingkat II Lulus Latihan Para Dasar