Berita

SMA Taruna GM Lampung Bertemu Karbol di AAU

Isi Berita

      Yogyakarta. Kepala Sekolah SMA Taruna Gajahmada Kota Metro Lampung, Bapak Zaenudin, M.Pd.I memiliki banyak cara untuk menanamkan wawasan kebangsaan dan pembentukan kharakter anak didiknya. Kali ini Bapak Zaenudin dari Kota Metro Lampung mengajak para siswanya berkunjung ke Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk berinteraksi dengan para Karbol (Taruna AAU). Bertempat di Gedung Sabang Merauke, sejumlah 178 siswa-siswi SMA Taruna Gajahmada bersama 16 Guru Pendamping diterima oleh Pgs. Kepala PPM, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. dan beberapa perwakilan Karbol (Taruna AAU), Selasa (6-9-2022).
 
       Dalam sambutannya yang disampaikan Kolonel Heri, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), menyambut positif kegiatan kunjungan ke AAU ini, sebagai langkah awal menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi berkharakter kuat dan tangguh, untuk menjadi pemimpin masa depan dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani.
 
      “Belajarlah dengan tekun, persiapkan fisik dan mental kalian, tumbuhlah menjadi pemuda/pemudi berprestasi, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga serta jauhi gaya hidup yang tidak baik. Manfaatkan waktu berinteraksi dengan para Karbol untuk mendapatkan kiat-kiat menjalani hidup disiplin, kreatif, dan inovatif yang sangat bermanfaat bagi masa depan kalian.” Pesan Gubernur AAU kepada para siswa SMA Taruna Gajahmada Lampung.
     
      Acara dilanjutkan mengunjungi Museum Karbol sambil berinteraksi dengan suka cita. Kawula Muda Lampung bertemu dengan para Karbol memang sangat menyenangkan dipandang mata. Mereka berbaur sambil mendapatkan informasi koleksi Museum Karbol yang banyak memberikan inspirasi bagi mereka. Acara di Museum Karbol diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas sambutan dari AAU dan kata pamit dari Kepala Sekolah SMA Taruna Gajahmada, Bapak Zaenudin, M.Pd.I.(penaau-2022)

Berita Lainnya

SMA Taruna GM Lampung Bertemu Karbol di AAU