Berita

SMA Taruna GM Lampung Kunjungi Museum Karbol

Isi Berita

      Yogyakarta. Usai mendapat penjelasan dan berinteraksi dengan para Karbol di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU, sejumlah 180 siswa bersama 16 Guru Pendamping dari SMA Taruna Gajahmada Kota Metro Lampung, diajak mengunjungi Museum Karbol. Mereka mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh).
 
      Di dalam Museum tersebut juga ditampilkan berbagai kreativitas yang merupakan hasil karya para Karbol dari masa ke masa yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa. Peristiwa keikutsertaan para Kadet Penerbang (Julukan Taruna AAU saat itu) dalam mempertahankan Kemerdekaan RI dengan melaksanakan pengeboman di tiga kota kedudukan Belanda (Salatiga, Ambarawa, dan Semarang) hingga peristiwa gugurnya Tiga Perintis TNI AU (Adisutjipto, Prof. DR. Abdulrachman Saleh, dan Adi Soemarmo) juga disajikan di dalam Museum Karbol
 
      Acara di Museum Karbol diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas sambutan dari AAU dan kata pamit dari Kepala Sekolah SMA Taruna Gajahmada, Bapak Zaenudin, M.Pd.I. kepada Pgs. Kepala PPM, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. mewakili Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han).(penaau-2022)

Berita Lainnya

SMA Taruna GM Lampung Kunjungi Museum Karbol