Berita

Museum Karbol Menjadi Destinasi "Tour de Campus AAU"

Isi Berita

     Yogyakarta. Sebagai Lembaga Pendidikan yang bertugas menyiapkan Calon-calon Pemimpin masa depan yang gemilang cemerlang dan tangguh lahir-batin, AAU juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan. Sejalan dengan itu, "Tour de Campus" yang dilaksanakan setiap Minggu Pagi diupayakan untuk mengedukasi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dengan mengunjungi Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU.

     Dengan dipandu oleh para Karbol, pagi ini (Minggu, 11-9-2022) pengunjung mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjalanan dan pengabdian Karbol dengan berbagai dinamika yang terjadi selama pengabdiannya.

     Dalam proses pendidikanya, para Kadet Penerbang (julukan Taruna AAU waktu itu) sudah turut serta mempertahankan kemerdekaan dengan melakukan pengeboman tiga tempat kedudukan Belanda (Semarang, Ambarawa, dan Salatiga). Peristiwa heroik ini juga disajikan di dalam Museum tersebut dan selalu menjadi perhatian para pengunjung.

     Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.IP., M.Tr.(Han) menyambut baik kegiatan ini dan mempersilahkan para pengunjung untuk meng-edukasi diri dengan berbagai informasi yang disajikan di dalam Museum.(penaau-2022).

Berita Lainnya

Museum Karbol Menjadi Destinasi “Tour de Campus AAU”