Berita

Meningkatkan Soliditas Dengan Latihan PBB

Isi Berita

      Yogyakarta. Langkah tegap, tampil gesit, gerak cekatan dan sigap sudah lazim bagi kehidupan militer. Bahkan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di lingkungan militer pun juga dituntut untuk mampu bersikap seperti itu. Sikap ini sangat diperlukan dalam lingkungan militer karena mampu mendorong terwujudnya soliditas kesatuan dalam pelaksanaan setiap tugas yang diberikan kepada personel yang bersangkutan selalu dapat dilaksanakan dengan baik dan selesai dengan cepat.

      Guna mencapai tujuan itu, maka seluruh anggota Akademi Angkatan Udara (AAU) secara rutin melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), agar ciri khas kehidupan militer itu tetap menyatu dalam diri setiap anggota, baik Militer maupun PNS. Pagi ini selesai melaksanakan apel pagi, seluruh anggota AAU sebelum menuju ruang kerja masing-masing melaksanakan Latihan PBB, bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (12-9-2022).

      Menyadari akan pentingnya maupun manfaatnya dari latihan tersebut, maka seluruh anggota AAU sangat serius dalam setiap gerakan yang dilakukan. Aba-aba yang diucapkan oleh Komandan Pleton menjadi Komando utama setiap pergerakan yang hendak dilakukan. Semua peserta latihan memusatkan perhatian pada aba-aba dan gerak yang harus dilakukan.

      Direktur Administrasi AAU, Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos., M.M. sebagai penanggung jawab kesiapan personel AAU menekankan agar Latihan PBB yang besar dampaknya bagi soliditas dan kelancaran tugas ini tetap dilaksanakan secara rutin sehingga para anggota tetap memiliki disiplin tinggi dan tugas-tugas AAU tetap berjalan lancar.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Meningkatkan Soliditas Dengan Latihan PBB