Berita

AAU Latih Bela Negara 953 Mahasiswa Univ. Alma Ata Yogyakarta

Isi Berita

      Yogyakarta. Sebagai Lembaga Pendidikan Pembentukan Calon-Calon Pemimpin TNI AU masa depan yang profesional dan tangguh, Akademi Angkatan Udara (AAU) juga membuka diri untuk melatih masyarakat umum, termasuk para Mahasiswa maupun Organisasi Sosial. Langkah ini dilakukan AAU dalam rangka mewujudkan pengabdian kepada masyarakat.

      Sejalan dengan upaya pengabdian tersebut, hari ini AAU kembali melatih Mahasiswa dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme, kedisiplinan, dan bela negara yang dikemas dengan berbagai kegiatan dan permainan Outbond. Bertempat di Lapangan Andalan Kesatrian AAU, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. memimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Bela Negara bagi 1.080 Mahasiswa Universitas Alma Ata Yogyakarta, Kamis (15-9-2022).

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Heri menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada para Mahasiswa tentang pembelajaran lapangan agar para Mahasiswa memiliki karakter yang tangguh lahir-batin. Untuk itu Gubernur AAU menekankan agar pelatihan ini diikuti dengan sungguh-sungguh.

      Usai upacara pembukaan, Pelatihan dimulai dengan Materi Psikologi Lapangan. Secara maraton materi demi materi disampaikan oleh para pelatih AAU.

      Mahasiswa Alma Ata tampak antusias dan tidak mudah menyerah. Mengingat terbatasnya waktu, materi latihan terus diberikan hingga pukul 15.30 Wib, pelatihan Bela Negara ditutup dengan upacara.

      Memperhatikan sikap antusias para Mahasiswa Universitas Alma Ata, Gubernur AAU melalui Kolonel Heri menyampaikan apresiasi atas sikap para Mahasiswa peserta latihan yang sangat serius mengikuti setiap materi latihan yang diberikan.

      Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Universitas Alma Ata kepada AAU untuk melatih para Mahasiswanya.(penaau-2022)

Berita Lainnya

AAU Latih Bela Negara 953 Mahasiswa Univ. Alma Ata Yogyakarta