Berita

Museum Karbol Selalu Menjadi Destinasi Kunjungan

Isi Berita

      Yogyakarta. Untuk kesekian kalinya Museum Karbol yang berada di dalam Kesatrian AAU menjadi destinasi kunjungan Mahasiswa. Hari sejumlah 953 Mahasiswa Universitas Alma Ata usai melaksanakan pelatihan Outbond kedisiplinan dan bela negara di AKademi Angkatan Udara (AAU), diakhiri dengan mengunjungi Museum Karbol, Kamis (15-9-2022).

      Di Museum ini para Mahasiswa mendapatkan banyak informasi tentang perjalanan dan kehidupan Karbol. Di Museum ini pula para Mahasiswa dapat melihat langsung peristiwa pengabdian para Kadet Penerbang (Sebutan Embrio Taruna AAU waktu itu) dalam ikut serta mempertahankan kemerdekaan RI, dengan melaksanakan pengeboman di tiga kota kedudukan Belanda (Semarang, Ambarawa dan Salatiga).

      Peristiwa Heroik yang terjadi 75 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 29 Juli 1947, ternyata mampu memotivasi para Mahasiswa Alma Ata untuk turut serta berbakti kepada bangsa dan negara melalui peningkatan disiplin dalam menimba ilmu di Kampus kebanggaannya Universitas Alma Ata.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Museum Karbol Selalu Menjadi Destinasi Kunjungan