Berita

Dosen AAU Menjadi Narasumber Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Isi Berita

      Yogyakarta. Dalam rangka pelaksanaan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 3 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2012 dan Peraturan Daerah DIY Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban memegang teguh Pancasila, melaksanakan UUD RI Tahun 1945 serta mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI.

      Dalam kaitan dengan hal tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY yang saat ini dipimpin oleh Bapak Dewo Ismu Broto Imam Santoso, S.H. menyelenggarakan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan tema NKRI dan Bela Negara.

       Untuk kelancaran pembelajaran (Sinau) tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY menggandeng Dosen AAU untuk menjadi pemateri.

Kegiatan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan DIY 2022 ini dimulai Kamis (15-9-2022) dengan pemateri Kolonel Sus Drs. Dartono, M.Si. (Dosen AAU) bertempat di Kapanewon Mlati Sleman, Yogyakarta.

      Sinau Pancasila ini masih berlanjut dan akan dilaksanakan secara bergantian tempat. Seperti direncanakan di Kapanewon Ngaglik (Senin, 19-9-2022), Kapanewon Prambanan (Selasa, 20-9-2022) dan Kapanewon Minggir (Selasa, 11-10-2022).

      Melihat pentingnya Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini, para peserta yang hadir menjadi sangat serius dalam mengikuti materi yang disampaikan Kolonel Sus Drs. Dartono, M.Si..(penaau-2022)

Berita Lainnya

Dosen AAU Menjadi Narasumber Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.