Berita

AAU Kembali Laksanakan Upacara Bendera

Isi Berita

      Yogyakarta. Sejak ditetapkan pelaksanaan Protokol Kesehatan secara ketat bagi setiap kegiatan yang berpotensi terjadinya penularan Virus Corona, sebagai tindak lanjut pemerintah dalam menangani Covid-19, maka kegiatan upacara bendera yang selalu dilaksanakan setiap satu minggu satu kali bagi jajaran TNI maupun Non TNI ditiadakan.  Setelah kondisi dinyatakan aman, pemerintah sudah menurunkan level darurat kesehatan dari Pandemi menjadi Endemi, maka berbagai kegiatan yang melibatkan kerumunan banyak orang mulai diperbolehkan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Pelan tapi pasti, lambat laun masalah virus corona sudah bisa dikendalikan, masyarakat juga sudah semakin memahami dalam melaksanakan antisipasi terjadinya penularan serta cara menangani kasus yang terjadi.

 

       Menyikapi kondisi kesehatan lingkungan yang semakin membaik, serta untuk tetap menjaga terwujudnya soliditas satuan juga jiwa patriotisme prajurit, Pimpinan TNI Angkatan Udara memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk kembali melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Satuan masing-masing.

 

      Bertempat di Lapangan Dirgantara Kesatrian AAU, seluruh Anggota AAU beserta para Karbol (Taruna AAU) kembali melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Pas Ari Ismanto, Senin (19-9-2022).

 

      Upacara berjalan penuh khidmat, seluruh Antap AAU baik militer maupun Pns serta para Karbol tampak penuh semangat melaksanakan Upacara Bendera kali ini.  Teks Pancasila yang dibacakan oleh Irup, diikuti seluruh peserta upacara dengan penuh semangat dan kompak.  Tampak hadir pada upacara tersebut, para Direktur AAU, Seluruh Pejabat List “A” AAU, seluruh Gadik Golongan IV, para Pengasuh Karbol, dan para Pelatih Jasmil.(penaau-2022)

 

Berita Lainnya

AAU Kembali Laksanakan Upacara Bendera