Berita

Masyarakat Prambanan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Bersama Dosen AAU.

Isi Berita

      Yogyakarta. Menindaklanjuti perintah pelaksanaan UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Pasal 3 Peraturan Mendagri Republik Indonesia Nomor 71 Tahun 2012 dan Perda DIY Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pedoman Pendidikan Wawasan Kebangsaan, Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban memegang teguh Pancasila, melaksanakan UUD RI Tahun 1945 serta mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI.

      Sejalan dengan hal tersebut di atas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY menyelenggarakan kegiatan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dengan tema NKRI dan Bela Negara.

      Kegiatan belajar tentang nilai-nilai kebangsaan ini dilaksanakan secara terjadwal dengan wilayah Kapanewon yang berbeda-beda.

Kegiatan ini dimulai hari Kamis (15-9-2022) bertempat di Kapanewon Mlati Sleman, Yogyakarta.

      Hari Senin (19-9-2022) kemarin dilaksanakan di Kapanewon Ngaglik. Sedangkan hari ini (Selasa, 20-9-2022), Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dilaksanakan di Kapanewon Prambanan, dan jadwal terakhir akan dilaksanakan di Kapanewon Minggir pada hari Selasa (11-10-2022).

      Untuk kelancaran pembelajaran (Sinau) tersebut Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY menggandeng Dosen Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk menjadi pemateri tentang Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

      Kolonel Sus Drs. Dartono, M.Si. (Dosen AAU) selaku pemateri Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY untuk menyampaikan materi tersebut ke beberapa Kapanewon di wilayah Kabupaten Sleman.

      Melihat pentingnya materi yang disampaikan, para peserta yang hadir menjadi sangat serius dalam mengikuti materi yang disampaikan Kolonel Sus Drs. Dartono, M.Si.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Masyarakat Prambanan Sinau Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Bersama Dosen AAU.