Berita

Dosen AAU Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Poltekes TNI AU Adisutjipto

Isi Berita

      Yogyakarta. Bertempat di Ruang Aula Lantai 2 Gedung Andromeda Poltekes TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang diwakili Letkol Sus Joko Prihantoro, S.Pd., M.Pd. memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Baru Poltekkes TNI Angkatan Udara Adisutjipto.  Kuliah Umum yang diikuti oleh 114 Mahasiswa Baru tersebut mengambil Tema : “Membangun Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Bangsa di kalangan Anak Muda Milenial.”

 

      Sangat disadari bahwa sejalan dengan arus globalisasi dan kebebasan maupun keterbukaan informasi saat ini, telah menyebabkan terjadinya pengikisan sikap dan jiwa nasionalisme juga patriotisme bangsa.  Era milenial ini juga telah mendorong generasi muda Indonesia untuk lebih mencintai budaya-budaya asing yang dianggapnya lebih moderen dari pada budaya bangsanya sendiri.  Hal ini sangat disadari oleh Lembaga Pendidikan Politeknik Kesehatan TNI Angkatan Udara (Poltekkes TNI AU)  Adisutjipto, Yogyakarta.   

 

      Menyikapi kondisi tersebut, Kolonel Kes (Purn) dr. Mintoro Sumego, M.S. selaku Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto bekerja sama dengan Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk memberikan pembekalan tentang Nasionalisme dan Patriotisme kepada para Mahasiswa Barunya.  Pembekalan nilai-nilai kebangsaan yang diberikan dalam kuliah umum ini mendapat perhatian seluruh peserta didik baru tersebut.  Hal ini dikarenakan kepiawaian Letkol Joko dalam menyampaikan materi, sehingga membuat para mahasiswa menjadi sangat antusias dalam mengikuti setiap materi yang diberikan.

 

      Tampak hadir dalam Kuliah Umum tersebut, Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto, Kolonel Kes (Purn) dr. Mintoro Sumego, M.S. dan Wakil Direktur 1 Poltekkes, Apt. Monik Krisnawati, M.Sc.  

 

      Dari 114 Mahasiswa Baru Poltekkes TNI AU Adisutjipto, menurut Wakil Direktur 1, Apt. Monik Krisnawati, M.Sc., mereka terbagi menjadi tiga Program Pendidikan (Prodi), yaitu Prodi D3 Farmasi 27 orang, Prodi D3 Gizi 20, dan Prodi D3 Radiologi 67 orang.(penaau-2022)  

 

Berita Lainnya

Dosen AAU Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru Poltekes TNI AU Adisutjipto