Berita

Tujuh Indikator Menuju Bahagia Secara Islam

Isi Berita

      Yogyakarta. Kegiatan rutin setiap Rabu Pagi yang dilaksanakan seluruh anggota Akademi Angkatan Udara (AAU) setelah apel pagi, adalah melaksanakan ibadah sesuai agama masing-masing.  Bagi Umat Islam melaksanakan ibadah Sholat Dhuha bertempat di Tribun Arkon Mako Kesatrian AAU (Rabu, 21-9-2022).

 

      Untuk meningkatkan kadar keimanan para anggota, maka pagi ini setelah selesai ibadah Sholat Dhuha, acara dilanjutkan ceramah keagamaan oleh Kolonel Sus Dr. Budi Santosa.  Pada kesempatan tersebut Dr. Budi menyampaikan bahwa untuk mencapai kebahagiaan dunia-akhirat secara Islam dapat dilakukan dengan tujuh langkah.

 

      Tujuh langkah tersebut meliputi : hati yang selalu bersyukur, memiliki pasangan hidup yang sholeh-sholehah, memiliki anak-anak sholeh-sholehah, lingkungan yang kondusif dengan kehidupan kita, harta yang halalan toyiban, dan semangat untuk memahami agama, serta umur yang barokhah.

 

      Bagi Anggota AAU baik militer maupun Pns, tujuh indikator tersebut sangat berpotensi untuk mencapai kebahagiaan dunia-akhirat.  Untuk itu Dr. Budi dalam ceramahnya mengajak seluruh anggota AAU untuk selalu mengedepankan rasa syukur, selalu bersabar, dan memperbanyak istighfar sehingga kebahagiaan tersebut benar-benar di dapatkan. (penaau-2022)  

 

Berita Lainnya

Tujuh Indikator Menuju Bahagia Secara Islam