Berita

215 Siswa SD BMD Sedayu Kunjungi Museum Karbol

Isi Berita

      Yogyakarta.  Usai mendapat penjelasan dan melihat Profile Akademi Angkatan Udara di Gedung Sabang Merauke Kesatrian AAU, sejumlah 215 siswa SD Budi Mulia Dua Sedayu Kabupaten Bantul Yogyakarta bersama 34 Guru Pendamping, diajak mengunjungi Museum Karbol.  Mereka mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol serta Pahlawan Nasional yang dijuluki Pak Karbol (Prof. DR. Abdulrachman Saleh), Kamis (22-9-2022). 

      Di dalam Museum tersebut para siswa dan Guru Pendamping dapat melihat berbagai kreativitas yang merupakan hasil karya para Karbol dari masa ke masa.  Berbagai kreatifitas tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus bangsa.  Peristiwa keikutsertaan para Kadet Penerbang (Julukan Taruna AAU saat itu) dalam mempertahankan Kemerdekaan RI dengan melaksanakan pengeboman di tiga kota kedudukan Belanda (Salatiga, Ambarawa, dan Semarang) hingga peristiwa gugurnya Tiga Perintis TNI AU (Adisutjipto, Prof. DR. Abdulrachman Saleh, dan Adi Soemarmo) juga disajikan di dalam Museum Karbol.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyambut positif kunjungan Siswa-siswi SD Budi Mulia Dua Sedayu.  Kunjungan ini merupakan langkah awal menanamkan sikap nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, sehingga kelak akan menjadi generasi yang memiliki kharakter kuat dan tangguh untuk menjadi pemimpin masa depan serta membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani.

      Acara di Museum Karbol diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas sambutan dari AAU dan kata pamit dari Kepala Sekolah SD Budi Mulia Dua Sedayu, Ibu Siti Adriati, S.Si. kepada Pgs. Kepala PPM, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. mewakili Gubernur AAU. (penaau-2022)

Berita Lainnya

215 Siswa SD BMD Sedayu Kunjungi Museum Karbol