Berita

Tour de Campus Wujud Pengabdian AAU Kepada Masyarakat

Isi Berita

      Yogyakarta. Akademi Angkatan Udara (AAU) memang Lembaga Pendidikan Militer yang tidak pernah tinggal diam dalam upaya pengabdiannya kepada masyarakat. Fasilitas yang dimiliki AAU terus diupayakan semaksimal mungkin untuk lebih memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal ini sebagaimana acara Tour de Campus yang sudah rutin hampir setiap minggu pagi dilaksanakan untuk masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Pagi ini ribuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya kembali berbaur bersama para Karbol (Taruna AAU) menikmati display drumband, menikmati Band Taruna AAU, menikmati nuansa kebersamaan dengan Taruna AAU, menikmati atraksi Seni Kuda Lumping, mengunjungi Museum Karbol, serta menikmati indah dan segarnya udara Kesatrian AAU. Semua menyenangkan dan menyehatkan, juga sangat mengedukasi masyarakat yang hadir pada acara tersebut, Minggu (25-9-2022).

      Kegiatan ini tentu sangat bernilai edukatif karena para pengunjung diajak keliling Kesatrian AAU, mendapatkan penjelasan dari para Karbol yang memandu. Disamping mendapat penjelasan seputar Kesatrian AAU dan Kehidupan Karbol, para Taruna AAU juga memberikan Tips memotivasi diri untuk selalu semangat belajar serta menjaga kesamaptaan jasmani yang prima.

      Kegiatan Tour de Campus yang dikemas dengan beberapa atraksi ini bagi Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) merupakan event bagus yang sangat penting untuk dilaksanakan. Hal ini bermula dari keberadaan AAU yang terus berkeinginan untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, sekaligus memberikan ruang bagi para Karbol untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu acara Tour de Campus ini akan diupayakan untuk terus dilaksanakan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat juga bagi Karbol dalam proses pendidikannya. Ungkap Gubernur AAU.

      Tidak hanya para remaja yang antusias dengan kegiatan ini, bahkan masyarakat Yogyakarta yang sudah berkeluarga pun menyambut baik, serta merasa senang dengan acara ini. Mereka bisa jalan sehat bersama putra-putrinya yang masih kecil sambil memotivasi agar kelak bisa seperti para Karbol yang sigap, cerdas dan cekatan dalam setiap gerak. Sementara bagi para remaja, kegiatan ini menjadi ajang rekreasi edukatif yang sangat bermanfaat, karena mereka merasa termotivasi untuk lebih bersemangat dalam belajar. "Wah untung ya tour de campus ini dilaksanakan setiap hari minggu, sehingga kita bisa mengikuti.” Ungkap beberapa remaja yang hadir pada acara tersebut.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Tour de Campus Wujud Pengabdian AAU Kepada Masyarakat