Berita

Dengan Tour de Campus AAU Lestarikan Budaya

Isi Berita

          Yogyakarta.  Tour de Campus merupakan satu langkah tepat untuk membuat semua menjadi ter-apresiasi.  Hal ini sebagaimana langkah Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk bisa memberikan apresiasi terhadap Seni Budaya Yogyakarta yang terkenal Adiluhung (tinggi mutunya).  Acara Tour de Campus yang sudah berjalan beberapa bulan ini beberapa kali dikemas dengan berbagai atraksi yang bernilai edukasi, rekreatif, maupun pelestarian seni budaya.  Pagi ini AAU berupaya mewujudkan langkah pelestarian seni budaya kuda lumping dari Paguyuban Turonggo Jati Kotagede, Yogyakarta, Minggu (25-9-2022).

 

          Atraksi Seni Budaya Kuda Lumping Turonggo Jati yang merupakan hasil karya Paguyuban Pemuda Pringgolayan, Kotagede, Yogyakarta ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta.  Paguyuban Seni Budaya yang dipimpin oleh Bapak Puji ini sengaja ditampilkan dalam acara Tour de Campus, karena AAU sebagai Lembaga Pendidikan juga merasa berkewajiban untuk ikut serta dalam upaya pelestarian Budaya Nusantara termasuk Seni Budaya Yogyakarta.

 

          Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa AAU merupakan bagian dari Yogyakarta yang terkenal sebagai Kota Pendidikan juga Kota Budaya.  Oleh karena itu AAU merasa berkewajipan pula dalam upaya melestarikan Budaya Nusantara, utamanya Budaya Yogyakarta.  Hal ini juga sejalan dengan langkah AAU dalam menetapkan Karbol (Taruna AAU) sebagai Duta Budaya Nusantara, sehingga dalam setiap kesempatan yang ada para Karbol selalu menyertakan nilai-nilai Budaya Nusantara, seperti pagi ini kita tampilkan Seni Budaya Kuda Lumping dari Kotagede Yogyakarta.

 

          “Dengan langkah ini, semoga Budaya kita semakin eksis di mata dunia.  Demikian pula Taruna AAU juga semakin kredible dalam menyuarakan eksistensi Nilai-nilai Budaya kita, sehingga tugas-tugasnya sebagai Duta Budaya Nusantara dapat terlaksana secara maksimal.” Ungkap Gubernur AAU.(penaau-2022)  

 

Berita Lainnya

Dengan Tour de Campus AAU Lestarikan Budaya