Berita

Persone AAU Harus Mampu Menjadi Contoh Bagi Karbol

Isi Berita

      Yogyakarta. Setiap personel baik Militer maupun PNS yang bertugas di Akademi Angkatan Udara (AAU) dituntut harus mampu menjadi contoh bagi para Karbol (Taruna AAU). Hal ini sangat disadari oleh setiap personel yang bertugas di Lembaga Pendidikan AAU.

      Guna mencapai tujuan itu, maka setiap personel AAU, baik Militer maupun PNS secara rutin melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Hal ini dimaksudkan agar ciri khas kehidupan militer dalam setiap gerak langkah menyatu dalam diri setiap personel. Sebagai personel yang bertugas sebagai pendidik sudah tentu harus mampu bersikap lebih baik dari anak didiknya.

      Sejalan dengan itu pagi ini selesai melaksanakan apel pagi, seluruh anggota AAU baik Militer maupun PNS melaksanakan Latihan PBB, bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (26-9-2022).

      Menyadari akan tanggung jawabnya sebagai figur pendidik bagi para Karbol, maka seluruh anggota AAU sangat serius dalam setiap gerakan yang dilakukan. Aba-aba yang diucapkan oleh Komandan Pleton menjadi Komando utama setiap pergerakan yang hendak dilakukan. Semua peserta latihan memusatkan perhatian pada aba-aba dan gerak yang harus dilakukan.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) meng-apresiasi dan menyambut baik atas keseriusan para anggota AAU dalam setiap pelaksanaan latihan PBB tersebut. "Sebagai pimpinan, saya merasa bangga dan meng-apresiasi dengan para anggota AAU yang selalu serius dalam setiap latihan termasuk latihan PBB ini. Sikap ini tidak hanya mendorong mereka dalam membangun
soliditas dan kelancaran tugas, tetapi juga menjadikan mereka menjadi figur yang bisa dicontoh oleh para Karbol." Ungkap Gubernur AAU. (penaau-2022)

Berita Lainnya

Persone AAU Harus Mampu Menjadi Contoh Bagi Karbol