Berita

PNS AAU Tingkatkan Soliditas Dengan Latihan PBB

Isi Berita

      Yogyakarta. Gerak langkah yang tegap, cekatan dan sigap sudah lazim bagi kehidupan militer. Akan tetapi hal ini tentu menjadi sangat luar biasa bila Pegawai Negeri Sipil yang mampu menampilkan diri sebagaimana gerak langkah militer.

      Dalam upaya mewujudkan soliditas satuan, maka PNS yang bertugas di AAU berupaya untuk mampu bersikap seperti itu. Sangat disadari bahwa sikap ini diperlukan dalam lingkungan militer, dan terbukti mampu mendorong terwujudnya soliditas kesatuan dalam pelaksanaan setiap tugas yang diberikan kepada personel yang bersangkutan. Bahkan setiap tugas selalu dapat dilaksanakan dengan baik dan selesai dengan cepat.

      Guna mencapai tujuan itu, maka PNS Akademi Angkatan Udara (AAU) secara rutin melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), agar ciri khas kehidupan sebagai PNS di lingkungan militer itu tetap menyatu dalam diri setiap personel.

      Pagi ini selesai melaksanakan apel pagi, seluruh anggota PNS AAU sebelum menuju ruang kerja masing-masing melaksanakan Latihan PBB, bertempat di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (26-9-2022).

      Menyadari akan pentingnya maupun manfaatnya dari latihan tersebut, maka seluruh anggota PNS AAU sangat serius dalam setiap gerakan yang dilakukan. Aba-aba yang diucapkan oleh Komandan Pleton menjadi Komando utama setiap pergerakan yang hendak dilakukan. Semua peserta latihan memusatkan perhatian pada aba-aba dan gerak yang harus dilakukan.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) memberikan apresiasi atas keseriusan para personel PNS AAU dalam setiap pelaksanaan latihan PBB. "Saya bangga dengan para personel PNS AAU yang selalu serius dalam setiap latihan PBB. Sikap ini akan mendorong mereka dalam membangun
soliditas dan kelancaran tugas." Ungkap Gubernur AAU. (penaau-2022)

Berita Lainnya

PNS AAU Tingkatkan Soliditas Dengan Latihan PBB