Berita

116 BATA DAN PNS AAU NAIK PANGKAT

Isi Berita

      Yogyakarta. Bertempat di Lapangan Dirgantara Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) melantik 116 Bintara dan Tamtama (Bata) serta Pns AAU yang naik pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi, Senin (3-10-2022). Kenaikan pangkat mereka terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2022, yang terdiri dari 40 orang Bintara, 11 orang Tamtama, dan 65 orang Pegawai Negeri Sipil.

      Dari aspek pembinaan personel, kenaikan pangkat merupakan bentuk kesejahteraan bagi seorang Prajurit dan Pns, karena didalamnya terkandung kepercayaan dari pimpinan bahwa anggota yang bersangkutan dianggap telah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu, kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan melalui proses penilaian yang panjang terhadap seorang Prajurit dan Pns yang telah mendedikasikan dirinya dalam berdinas di institusi TNI Angkatan Udara, khususnya Akademi Angkatan Udara.

      Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) menekangan agar kepercayaan yang telah diberikan pimpinan, dapat diimbangi dengan upaya meningkatkan kualitas diri dalam penugasan, mampu berinovasi, selalu mengisi diri dengan menambah pengetahuan dan hal-hal baru, sehingga dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sesuai dengan tantangan ke depan, tanpa meninggalkan jati diri sebagai seorang Prajurit dan Pns Akademi Angkatan Udara.
      “Setiap pangkat yang kita sandang apapun tingkatan maupun golongannya, memiliki tanggung jawab masing-masing yang tentunya tidak ringan. Karenanya, tingkatkan disiplin dan pacu diri kalian untuk menjadi pribadi yang cepat beradaptasi dengan perkembangan iptek, mampu bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban sesuai pangkat dan jabatannya, selalu mengembangkan inovasi sesuai peran dan tugas masing-masing dalam rangka mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok kita, yaitu membentuk dan mendidik Calon-calon Perwira TNI AU yang tanggap, tanggon dan trengginas. Jadikan diri saudara sebagai pribadi-pribadi teladan yang layak dijadikan panutan oleh para Karbol.” Tegas Gubernur AAU.(penaau-2022)

 

Berita Lainnya

116 BATA DAN PNS AAU NAIK PANGKAT