Berita

KENAIKAN PANGKAT TANTANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN

Isi Berita

      Yogyakarta. Terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2022, sebanyak 16 orang Perwira dan 11 orang Pegawai Negeri Sipil mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat dan golongan sebelumnya. Kenaikan pangkat ini, membuktikan bahwa Perwira dan Pns AAU tersebut memiliki prestasi dengan menunjukkan sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara, khusus-nya Akademi Angkatan Udara.

      Demikian disampaikan oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam acara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan PNS Golongan Tiga, bertempat di Ruang Sutoyo Gedung Mako AAU, Senin (3-10-2022).

      Pada kesempatan tersebut Gubernur AAU menegaskan bahwa untuk memperoleh kenaikan pangkat dan golongan, Perwira dan Pns dituntut sejumlah kriteria tertentu. Selain faktor persyaratan administratif dan masa kepangkatan minimal, hal yang lebih penting lainnya adalah aspek kapabilitas, etika, moral, dan disiplin yang menyatu dalam wadah integritas pribadi sebagai seorang Perwira danPns.

      Dengan kenaikan pangkat dan golongan ini saudara memiliki kewajiban untuk menjaga, memelihara, serta menjunjung tinggi kehormatan pangkat dan jabatan yang diberikan serta mampu menjadi teladan dan panutan bagi anggota dengan pangkat dan golongan di bawahnya. Saudara juga dituntut senantiasa mengimplementasikan jiwa kepemimpinan, baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai dengan fungsi dan kewenangannya, maupun dalam kehidupan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Kenaikan pangkat ini juga mempunyai makna sebagai tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas jabatan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan pengabdian terbaik bagi AAU khususnya, serta TNI AU pada umumnya. Pungkas Gubernur AAU.(penaau-2022)

Berita Lainnya

KENAIKAN PANGKAT TANTANGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN