Berita

SMP EKSPERIMEN MANGUNAN KALASAN LAKSANAKAN KBM DI SPAM AAU

Isi Berita

Yogyakarta. Sejumlah 79 siswa kelas 8 dan 8 guru pendamping, serta 2 orang shadow teacher (pendamping siswa berkebutuhan khusus), melaksanakan kegiatan belajar mengajar di SPAM Akademi Angkatan Udara (AAU), Kamis (6-10-2022).

 

Dengan tema : Energi Baru Terbarukan, dan Subtema Mengubah Sinar Matahari Menjadi Tenaga Listrik, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di area terbuka lokasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) AAU.

 

Dari Pos Depan AAU siswa didampingi Guru dan Staf Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) AAU menuju lokasi SPAM dengan berjalan kaki, sambil belajar tema pengenalan lingkungan sekitar jalan yang dilewati.

 

Sampai SPAM, siswa dibagi 2 kelompok. Kelompok 1 melaksanakan KBM di SPAM, sementara kelompok 2 mengunjungi Museum Karbol, demikian pula sebaliknya.

 

Para siswa dan guru pendamping segera melaksanakan istirahat sambil menikmati Snack dan minum setelah kegiatan KBM di dua tempat selesai dilaksanakan.

 

Setelah istirahat dirasa cukup, para siswa melaksanakan outbound di sekitar SPAM AAU, dipandu oleh para guru pendamping hingga selesai pukul 11.00 Wib. Selanjutnya para siswa dan guru pendamping kembali ke SMP Eksperimen Mangunan Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta.(penaau-2022)

Berita Lainnya

SMP EKSPERIMEN MANGUNAN KALASAN LAKSANAKAN KBM DI SPAM AAU