Berita

MEMBANGUN KHARAKTER KARBOL DENGAN NONTON FILM

Isi Berita

Yogyakarta. Membangun kharakter Karbol (Taruna AAU) merupakan tujuan utama Akademi Angkatan Udara (AAU) disamping membekali keilmuan dan kesamaptaan jasmani. Seiring dengan itu mengingat padatnya kegiatan Karbol, maka diperlukan nuansa pembelajaran yang bisa memberikan relaksasi, sehingga tujuan pembelajaran tercapai namun Karbol bisa menikmati suasana santai bersama teman-temannya.

Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) tidak pernah kekurangan ide untuk mencapai keberhasilan pendidikan bagi anak didiknya (Karbol) yang padat dengan berbagai kegiatan. Sejalan dengan itu Gubernur AAU didampingi Ketua Pia AG Cabang BS AAU, Ny. Asiana Eko D. Indarto selaku Ibu Asuh Karbol beserta para pejabat AAU mengajak para Karbol untuk Nonton Film di Bioskop Ambarukmo Plaza Yogyakarta, Rabu malam (12-10-2022).

“Woman King”, film yang diangkat dari kisah nyata, seru dengan aksi laga, dan sarat dengan pesan moral. Film ini mengisahkan Jenderal Perang Perempuan yang berjuang melawan perbudakan dan penindasan terhadap kaum perempuan. Dengan sikap tegas dan kegigihannya dia pimpin anak buahnya untuk berjuang. Di sisi lain, sebagai perempuan tetap memiliki sisi rapuh yang tidak boleh ditunjukkan di hadapan anak buahnya. Jenderal Perempuan ini sadar betul bahwa seorang pemimpin harus selalu menunjukkan kemampuan, kegigihan dan ketegarannya serta harus menyembunyikan kerapuhannya di hadapan anak buah.

Gubernur AAU menyampaikan bahwa belajar dengan nonton film ini akan memberikan banyak manfaat bagi para Karbol. Kegiatan ini mampu mendorong Karbol untuk memiliki sikap analistis. Dengan demikian pesan moral yang disampaikan tentang kemampuan, kegigihan dan ketegaran seorang pemimpin dapat dipahami dengan mudah. Hal ini sejalan dengan upaya AAU dalam membangun kharakter bagi para Karbol.(penaau-2022)

 

 

 

 

Berita Lainnya

MEMBANGUN KHARAKTER KARBOL DENGAN NONTON FILM