Berita

Gubernur AAU Motivasi Taruna Latihan Bhuwana Paksa

Isi Berita

Yogyakarta. Latihan adalah kelanjutan dari teori yang didapatkan di kelas. Oleh karenanya latihan Bhuwana Paksa ini merupakan aplikasi lapangan dari materi Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang telah diperoleh para Taruna selama pembelajaran di kelas. Latihan ini juga merupakan bagian dari operasi Hanud Aktif, yaitu Hanud Titik dalam rangkaian Sistem Pertahanan Udara Nasional, yang wajib dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman sekaligus pengenalan kepada para Taruna Tingkat III tentang manajemen operasional Hanlan, termasuk teknik dan taktik maupun strategi pertahanan di darat, baik yang bersifat horizontal maupun vertikal dalam mengamankan obyek-obyek vital yang ada di Pangkalan Udara.

Demikian disampaikan Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) saat menyemangati para Taruna Tingkat III yang sedang melaksanakan Latihan Pertahanan Pangkalan dengan sandi Bhuwana Paksa di Pangkalan Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (13-10-2022). Sebagai penanggung jawab utama latihan, Gubernur AAU memberikan perhatian penuh terhadap keberhasilan latihan yang dilaksanakan anak didiknya (Taruna AAU). Terkait dengan hal dimaksud, Gubernur AAU hadir di tengah-tengah para Karbol (Taruna AAU) peserta latihan guna memberikan arahan sekaligus memotivasi agar latihan berhasil dilaksanakan secara maksimal, aman dan lancar.

Gubernur AAU berharap, Output dari latihan ini masing-masing Taruna benar-benar mampu mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas nantinya sebagai Perwira TNI Angkatan Udara yang profesional dan tangguh menghadapi dinamika medan tugasnya. Para Taruna juga diharapkan mampu meningkatkan komunikasi antar kelompok selama latihan dan mampu membangun kerjasama tim.

“Perhatikan instruksi pelatih dan pengasuh, terapkan ilmu yang telah kalian dapatkan di kelas, sehingga kalian benar-benar mampu mengimplementasikan teori dengan baik. Ingat : jangan jadi macan di kertas, pandai dalam teori tapi tidak mampu menerapkan di lapangan. Untuk itu laksanakan latihan ini dengan benar, karena latihan ini akan menjadi bekal kalian dalam pelaksanaan tugas sebagai Perwira TNI AU yang profesional dan tangguh menghadapi dinamika tugas.” Ungkap Gubernur AAU.(penaau-2022)

Berita Lainnya

Gubernur AAU Motivasi Taruna Latihan Bhuwana Paksa