Berita

GUBERNUR AAU APRESIASI KEBERHASILAN LATIHAN HANLAN

Isi Berita

Yogyakarta. Setelah lima hari pelaksanaan Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan), hari ini dinyatakan selesai ditandai dengan Upacara Penutupan Latihan, bertempat di lapangan Putra Angkasa Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Jumat, (14/10/2022).

 

 

 

 

Latihan tersebut dilaksanakan di dalam Ksatrian AAU (dua hari) dan di Pangkalan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (tiga hari). Latihan diikuti oleh 110 Taruna AAU Tingkat III dengan melibatkan 23 orang pelatih, pengasuh, dan pendukung. Atas keberhasilan pelaksanaan tugas latihan tersebut, Gubernur AAU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pelatih, instruktur, pengasuh serta pendukung latihan, karena telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, sehingga latihan dengan sandi Bhuwana Paksa yang dilaksanakan para Taruna Tingkat III dapat berjalan aman, lancar dan sukses sesuai rencana.

 

 

 

 

“Jadikan pengalaman Latihan Hanlan sebagai motivasi bagi kalian untuk lebih memahami dan menguasai berbagai kegiatan latihan kematraan berikutnya, karena hal tersebut merupakan bekal penting bagi kalian dalam menunjang penugasan sebagai Perwira Angkatan Udara, yang mampu mengembangkan potensi diri dan organisasi dalam menghadapi berbagai ancaman ke depan. Pesan Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang dibacakan oleh Komandan Wing Taruna AAU, Kolonel Pnb JH. Ginting, S.Sos. selaku Inspektur Upacara Penutupan Latihan Hanlan.

 

 

 

 

Untuk meningkatkan keberhasilan latihan berikutnya, Gubernur AAU memerintahkan agar segera dilakukan evaluasi guna mengetahui tingkat kesulitan, kendala dan hambatan yang ada, sehingga dapat dijadikan sebagai referensi ke depan dalam mengembangkan tehnik dan taktik maupun strategi latihan sesuai dengan perkembangan potensi ancaman.(penaau-2022)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU APRESIASI KEBERHASILAN LATIHAN HANLAN