Berita

SMA TARUNA TUNAS BANGSA BATURAJA-OKU BERKUNJUNG KE AAU

Isi Berita

      Yogyakarta. Untuk mengenal lebih dekat tentang Akademi Angkatan Udara (AAU), Siswa-siswi SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja-OKU Sumatera Selatan berkunjung ke Kesatrian AAU. Rombongan yang berjumlah 200 Siswa dan 8 Guru Pendamping ini dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bapak Amri Ashadi, M.Pd., Senin (24-10-2022).

      Bertempat di Gedung Sabang Merauke, Rombongan dari SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja-OKU Sumatera Selatan diterima oleh Kepala PPM AAU, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. dan beberapa perwakilan Karbol (Taruna AAU).

      Dalam sambutannya yang disampaikan Kolonel Heri, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han), menyambut positif kegiatan kunjungan ke AAU ini, sebagai langkah awal menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi berkharakter kuat dan tangguh, untuk menjadi pemimpin masa depan dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani.

      "Belajarlah dengan tekun, persiapkan fisik dan mental kalian, tumbuhlah menjadi pemuda/pemudi berprestasi, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga serta jauhi gaya hidup yang tidak baik. Manfaatkan waktu berinteraksi dengan para Karbol untuk mendapatkan kiat-kiat menjalani hidup disiplin, kreatif, dan inovatif yang sangat bermanfaat bagi masa depan kalian." Pesan Gubernur AAU kepada para siswa SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja-OKU Sumatera Selatan.

      Acara dilanjutkan mengunjungi Museum Karbol sambil berinteraksi dengan Taruna AAU. Kawula Muda Baturaja-OKU Sumatera Selatan bertemu dengan para Karbol memang sangat menyenangkan dan penuh suka cita. Mereka berbaur sambil mendapatkan informasi terkait koleksi Museum Karbol yang banyak memberikan inspirasi bagi mereka. Acara di Museum Karbol diakhiri dengan ungkapan terima kasih atas sambutan dari AAU dan kata pamit dari Wakil Kepala Sekolah SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja-OKU Sumatera Selatan.(penaau-2022)

Berita Lainnya

SMA TARUNA TUNAS BANGSA BATURAJA-OKU BERKUNJUNG KE AAU